Rabu, 21 Januari 2015

Rincian Jam Dan Pekan Efektif Pembelajaran



RINCIAN PEKAN DAN JAM EFEKTIF
DALAM SEMESTER

Satuan Pendidikan                  : Madrasah Aliyah Negeri Curup
Mata Pelajaran                        : Bahasa Arab
Kelas/Semester                        : XI/II
Tahun Pelajaran                       : 2013/2014

A.  PERHITUNGAN ALOKASI WAKTU
I.           Jumlah Pekan dan satu semester
No
Nama Bulan
Jumlah Pekan
1
Januari

2
Februari

3
Maret

Jumlah (a)


II.  Jumlah pekan tidak efektif
No
Nama Bulan
Jumlah Pekan
1
Januari

2
Februari

3
Maret

Jumlah (b)


III.    Jumlah pekan efektif
(a)…………-(b)……….=(c)……..pekan

IV.   Jumlah jam efektif
(c) ………x……..=……….jam
V. Kegiatan Semester II yang bukan jam Efektif

No
Nama Bulan
Pekan ke
Uraian kegiatan
1
Januari


2
Februari


3
Maret


Jumlah












B.     DISTRIBUSI ALOKASI WAKTU

No

STANDAR KOMPETENSI
KOMPETENSI DASAR
ALOKASI WAKTU
(JAM PELAJARAN)
RENCANA
TERLAKSANA
1
MENYIMAK
1.       Memahami informasi lisan berbentuk paparan atau dialog tentang fasilitas umum dan pariwisata.




1.1               Mengidentifikasi bunyi, ujaran (kata, frasa atau kalimat)dalam suatu konteks dengan tepat.




1.2              Menangkap makna dan gagasan atau ide dari berbagai bentuk wacana lisan secara tepat


2
BERBICARA
2.      Mengungkapkan informasi secara lisan berbentuk paparan atau dialog tentang fasilitas umum dan pariwisata.



2.1         Menyampaikan gagasan atau pendapat secara lisan tentang remaja dengan lafal yang tepat



2.2        Menyampaikan gagasan atau pendapat secara lisan dengan lafal yang tepat



2.3        Melakukan dialog sesuai konteks dengan tepat dan lancar



3
MEMBACA
3.      Memahami wacana lisan berbentuk paparan atau dialog tentang fasilitas umum dan pariwisata.



3.1         Melafalkan dan membaca nyaring kata, kalimat dan wacana tulis dengan benar



3.2        Mengidentifikasi bentuk dan tema wacana secara tepat



3.3         Menemukan makna dan gagasan atau ide wacana tulis secara tepat


4
MENULIS
4.      Mengungkapkan informasi secara tertulis berbentuk paparan atau dialog tentang fasilitas umum dan pariwisata



4.1     Menulis kata, frasa, dan kalimat dengan huruf, ejaan dan tanda baca yang tepat




4.2 Mengungkapkan gagasan atau pendapat secara tertulis dalam kalimat dengan menggunakan kata, frasa dan struktur yang benar


JUMLAH




 Curup,    Juli 2014
Mengetahui,                                                                                                               
Kepala Madrasah Aliyah Negeri (MAN)Curup,                                          Guru




                                                                                                            Dina Yuniati,S.Pd.I
                                                                                                            NIP.198806062011012022
Penyusun,


Manahan Harahap
Nim. 1060044


Tidak ada komentar:

Posting Komentar